Selasa, 03 April 2012

Linmas tidak hanya ronda, siap pengamanan pemilukada brebes

ppkketanggungan Pertahanan sipil (hansip) yang kini dikenal dengan sebutan Linmas (perlindungan masyarakat) bertugas tidak hanya menjadi tukang Ronda saja. Tetapi lebih luas lagi yakni menjadi pelindung bagi masyarakat akan keamanan masyarakat dari segala bentuk ancaman dan gangguan serta bencana. ”Linmas menjadi garda depan dalam perlindungan masyarakat,” ujar Bupati Brebes H Agung Widyantoro SH MSi, saat menyampaikan sambutan latihan ketrampilan (Latram) linmas tingkat Kabupaten Brebes di gedung Karpendik Losari Brebes Selasa (3/4). 
Untuk itu, Bupati meminta linmas harus tanggap terhadap segala tantangan yang mengancam. Apalagi menjelang pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) Brebes Kabupaten Brebes 7 Oktober mendatang. ”Pemilukada harus sukses, tidak usah takut sama iming-iming apalagi amang-amang. Siap mengamankan?” tanya Bupati yang dijawab dengan lantang siiiiiaaaaap dari seluruh anggota linmas.
 Kepala Satpol PP Kab Brebes Edy Sudarmanto SIP menjelaskan, Latram diikuti 600 peserta dari 3 wilayah kecamatan yakni Losari, Tanjung dan Bulakamba. Materi pelatihan meliputi Pendidikan Pendahuluan Bela Negara (PPBN) oleh Danramil Losari Kap Inf Wahyudin. PBB dan penanggulangan bencana alam oleh Kapolsek Losari AKP I Wayan Pariarta, dan materi lainnya yang disampaikan oleh pemateri dari Kantor Satpol PP. 
Dalam kesempatan tersebut, Bupati digendong oleh anggota linmas sebagai ucapan terima kasih atas pemberian pakaian seragam bagi seluruh anggota. Terutama untuk dipakai seragam saat pemilu 7 oktober mendatang. 
sumber: humas brebes